Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

04

Aug 20

Siswa SD Cikal Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara Virtual

Jakarta - 04/08/20, Meski masih berada di tengah kondisi pandemi COVID-19, sebanyak 155 siswa Sekolah Dasar (SD) Cikal yang berasal dari Cilandak, Serpong dan Surabaya tetap menunjukkan antusias dan semangat untuk belajar sejarah dengan mengunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) secara virtual menggunakan aplikasi zoom. Kunjungan ke Diorama ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Belajar Dari Rumah bagi siswa kelas 5 di SD Cikal Cilandak, Serpong dan Surabaya. Arsiparis Pertama ANRI, Geza Surya memandu para siswa secara virtual untuk menyusuri tiap hall di Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa, dua belas orang guru dari perwakilan tiap lokasi SD Cikal pun turut mendampingi kunjungan virtual yang berlangsung mulai pukul 08.30 s.d 09.30 WIB.

Sejak diterapkannya adaptasi kebiasaan baru di lingkungan ANRI, fasilitasi kunjungan Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa secara tatap muka sudah kembali dibuka dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kendati demikian, kunjungan yang sifatnya rombongan masih belum dapat dilakukan tatap muka. Karenanya, kunjungan virtual ini menjadi bagian dari inovasi dan adaptasi yang dilakukan ANRI untuk tetap menyediakan layanan publik dan memfasilitasi masyarakat untuk belajar ataupun memperoleh pengetahuan sejarah bangsa di Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa. Bagi masyarakat yang berminat untuk melaksanakan kunjungan virtual ini dapat mengajukan permohonan pada tautan https://www.anri.go.id/kunjungi-kami. Adapun informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat ANRI, email: [email protected] , telp: (021) 7805851 ext. 807.

( tk/ki )