08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Siswa SLB C Wimar Asih Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa

Siswa SLB C Wimar Asih Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa

17

Jul 14

Siswa SLB C Wimar Asih Kunjungi Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa

Siswa Wimar Asih saat berada di hall G

JAKARTA – “Siapa presiden pertama…. Soekarno, Presiden kedua.. Soeharto…  ketiga… Habibie, keempat… Gusdur, kelima… Megawati yang keenam…. SBY…” seru siswa/i Sekolah Luar Biasa (SLB) kategori C Wimar Asih tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) saat mengunjungie Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa di Arsip Nasional Republik Indonesia pada, 16 Juli 2014.

Lain halnya dengan dengan siswa/i tingkat Sekolah Dasar (SD)-nya, mereka bersemangat menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung sepanjang menelusuri hall ke hall di diorama dan sampai berakhir di Ruang Teater. Sebelum menyaksikan film sejarah perjalanan bangsa , nyanyian Halo-Halo Bandung tetang bergema dengan penuh semangat. Tak hanya itu, di diorama pun para siswa begitu antusias memerhatikan miniatur perjanjian, mendengarkan suara pidato para presiden dan pembacaan teks proklamasi dan lain-lain.

Semangat para siswa SLB kategori C ini patut diajungi jempol, dengan keterbatasa nya mereka tetap tertib dan antusias memerhatikan para pemandu Diorama. Kesan yang tergambar dari wajah para siswa/i tersebut tertulis dari buku kesan pesan yang ditorehkan oleh pihak guru bahwa kunjungan ini sangat baik dalam menanamkan nilai nilai sejarah perjuangan bangsa terhadap generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara Indonesia. (Fir)


Bagikan

Views: 2423