Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI
SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring

16

Sep 20

SKB Psikotes CPNS ANRI Digelar secara Daring

Jakarta – 16/9/2020, Setelah pelaksanaan  Computer Assisted Test (CAT)  pada  Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) substansi yang dilaksanakan di beberapa daerah, yakni Jakarta, Yogyakarta, Aceh, Tarakan, Denpasar, Padang, Surabaya, Bandung, Semarang dan Mataram  pada 9 September 2020 lalu, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) kembali menggelar  SKB Psikotes bagi peserta SKB CPNS ANRI formasi tahun 2019. SKB Psikotes digelar secara daring melalui Zoom Meeting,  pada 16 September 2020.

Acara yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Sekretaris Utama ANRI, Imam Gunarto serta  tim psikolog dari Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LAKPESDAM-PBNU) dan PT Castra Adhi Cemerlang.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut, Imam Gunarto menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti seleksi hari ini merupakan peserta terpilih dan diharapkan seluruh peserta dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Imam Gunarto juga mengingatkan kepada peserta agar mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi dengan jujur.

“Psikotes dan wawancara sangat menentukan untuk kelulusan, karena memakai sistem gugur. Diharapkan seluruh peserta dapat jujur dalam proses seleksi ini. Kemudian, akan ada  seleksi kombinasi pada wawancara, yakni secara daring maupun secara langsung (luring). Jadi,  ketika wawancara peserta juga harus menjaga kesehatan,” ujar Imam Gunarto.  

Pada SKB Psikotes seleksi CPNS ANRI ini, peserta terbagi menjadi beberapa kelompok dan memasuki ruang daring yang sudah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Untuk sesi pertama, SKB Psikotes dipandu oleh Tim Psikolog dari LAKPESDAM-PBNU dan tes sesi kedua dipandu oleh Tim Psikolog dari PT Castra Adhi Cemerlang.

Diketahui peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk mengikuti SKB CPNS ANRI formasi tahun 2019 berjumlah 136 orang. Sebelumnya, peserta yang mengikuti SKD CPNS ANRI berjumlah 852  dari total pelamar mencapai 2336 untuk 71 formasi jabatan di ANRI.  (MD/SA)

( MD/SA )