08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

15

Mar 23

SMK Eka Wijaya Kunjungi Pameran Tetap Presiden Sukarno

Jakarta – 15/03/23, Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) menerima visitasi dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Eka Wijaya, Cibinong, Jawa Barat. Kunjungan ini diterima arsiparis Pusdipres yang terdiri atas Sapta Sunjaya, Ari Syah Bungsu, Hendi Kristyantoro dan Muhammad Bara Tama Sakti. Pada kunjungan ini diharapkan peserta dapat mempelajari dan mengenal lebih dekat Presiden ke-1 Republik Indonesia, Sukarno juga memperoleh pengetahuan mengenai kearsipan, terutama arsip statis.

Ketua Organisasi Intra Sekolah SMK Eka Wijaya, Clinton mengungkapkan bahwa melalui visitasi ini, dapat memperoleh pengetahuan mengenai perjuangan dari Presiden Sukarno yang kini hasil perjuangannya dapat dinikmati oleh generasi seusianya. “Presiden Sukarno adalah pemimpin hebat dan juga berbakat. Sandra kemudian menambahkan visitasi ini dapat menambah keilmuan tentang arsip. Kritik yang disampaikan adalah agar rute perjalanan dapat diperbaiki,” tuturnya.

Menurut siswa lainnya, Pamungkas, melalui kunjungan ini, ia dapat menambah wawasan Presiden Sukarno dan kondisi Indonesia pascakemerdekaan. Sedangkan seorang siswa lainnya, Elizabeth menyampaikan bahwa kunjungan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan terkait kehidupan Presiden Sukarno.

Kunjungan dengan jumlah peserta yang mencapai 44 orang di bagi ke dalam dua gelombang. Gelombang pertama dipandu Ari Syah Bungsu dan Muhammad Bara Tama Sakti. Sementara gelombang yang kedua dipandu Hendi Kristyantoro dan Sapta Sunjaya. Para peserta yang juga didampingi oleh empat orang guru pendamping begitu semangat mendengarkan para pemandu dan melihat pameran arsip yang ditampilkan dengan menggunakan teknologi visual.

(TimPSASK)


Penulis : TimPSASK
Editor : tk

Bagikan

Views: 743