08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan

Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan

18

Jul 22

Sosialisasi Akreditasi Kearsipan bagi Lembaga Penyelenggara Pelatihan Teknis Kearsipan

Jakarta - (18/7/22), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan akreditasi kearsipan tahap I tahun 2022 serta sosialisasi dan persiapan akreditasi kearsipan terhadap lembaga penyelenggara pendidikan dan pelatihan di Provinsi. Acara sosialisasi ini dilaksanakan secara hybrid.

"Sosialisasi akreditasi kearsipan yang dilaksanakan hari ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pelaksanaan akreditasi program pelatihan bidang kearsipan dan mempersiapkan untuk pelaksanaan  akreditasi tahun 2022 -2024, sehingga memerlukan pemahaman tentang penyelenggaraan diklat kearsipan dan pelaksanaan akreditasi program pelatihan teknis kearsipan," ungkap Kepala Pusat Akreditasi ANRI, Zita Asih Suprastiwi dalam laporannya.

Sementara itu Kepala ANRI, Imam Gunarto berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman mengenai akreditasi kearsipan. "Selamat mengikuti bagi Lembaga Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Kearsipan (LP3K), semoga sosialisasi ini berjalan lancar dan membawa manfaat untuk kita semua," terang Imam Gunarto.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan pula Penyerahan Sertifikat Akreditasi dari Kepala ANRI Imam Gunarto kepada PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang memperoleh kategori nilai "AA", Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan kategori "A", Politeknik Kesehatan Surakarta dengan kategori "A" dan PT. Solusi Arsip Indonesia dengan kategori "B".

Kegiatan penyerahan akreditasi kearsipan merupakan tahap akhir dari seluruh rangkaian pelaksanaan akreditasi yang menjadi tanggung jawab ANRI. Penyerahan sertifikat akreditasi tersebut merupakan akreditasi kearsipan tahap I yang dipertanggungjawabkan melalui mekanisme Penerimaan Negara Bukan Pajak. Dengan telah diserahkannya sertifikat akreditasi ini memberikan hak dan tanggung jawab bagi lembaga terakreditasi untuk menjaga mutu dan kelayakan dalam penyelenggaraan. 



( is )


Penulis : is
Editor : tk

Bagikan

Views: 1139