08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT

Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT

21

Apr 22

Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT

Kupang – 20/04/2022. Direktorat Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT pada tanggal 18 – 21 April 2022.

 Sosialisasi Preservasi Arsip diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indoenesia Raya dan Mars Kearsipan dan dilanjutkan dengan pembacaan doa kemudian dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTT, Ir. Stefanus I. Ratoe Oedjoe, MT.  dilanjutkan dengan presentasi materi Sosialisasi Preservasi Arsip oleh Direktur Preservasi ANRI Drs Agus Santoso, M.Hum dan materi Standar Depo Penyimpanan oleh Koordinator Kelompok Penyimpanan Arsip ANRI Dhani Sugiharto, M.Kom

Kegiatan Sosialisasi berlangsung aktif karena diikuti dari berbagai OPD, sebanyak 33 (Tiga puluh tiga) orang arsiparis dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah)  Provinsi NTT dan 1 (satu) orang arsiparis dari Kota Kupang.

Pada kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan selama tiga hari. Hari pertama dilaksanakan Sosialisasi Preservasi Arsip dan Standar Depo Penyimpanan di Dinas Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur dilanjutkan hari kedua melakukan pendataan arsip statis Provinsi NTT dan hari ketiga dilakukan uji petik arsip statis pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

( DHS )


Penulis : DHS

Bagikan

Views: 1055