08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023

Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023 Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023 Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023 Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023

02

Feb 23

Sosialisasi Program Kerja Pusat SJIKN Tahun 2023

Jakarta - (02/02/2023), Seluruh anggota simpul jaringan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) di lingkungan Kementerian/Lembaga, Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota, Perguruan Tinggi Negeri mengikuti Sosialisasi Program Pusat SJIKN guna mengetahui dan menyesuaikan rencana penyelenggaraan dan implementasi kegiatan SIKN dan JIKN. Menurut Kepala Pusat SJIKN, Listianingtyas Murgiwati menyampaikan bahwa pada 2023 ini beberapa kegiatan sifatnya melanjutkan program tahun 2022, namun ada beberapa hal baru dan semua ini dalam rangka percepatan pemenuhan akses dan layanan kepada masyarakat.

Selanjutnya paparan program secara umum disampaikan Arsiparis Madya, Anak Agung Gede Sumardika yaitu terkait dengan program Pemilihan Simpul Jaringan Terbaik Nasional (SJTN) dan program Simpul Jaringan Pilot Projek (SJPP). Program tersebut dilakukan sebagai upaya mendorong simpul jaringan dan mempercepat pencapaian target untuk menjadikan arsip sebagai memori kolektif bangsa dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan. “Dengan meningkatnya kualitas penyelenggaraan SJIKN diharapkan akan meningkatkan akses dan mutu layanan kepada masyarakat serta kemanfaatan arsip bagi kesejahteraan masyarakat,” lanjut Agung.

Pada sosialisasi ini disampaikan pula detail program SJTN dan SJPP oleh Arsiparis di lingkungan Pusat SJIKN Muhammad Robby dan Dionsius. Pada sesi ini memaparkan jadwal penyampaian persyaratan administrasi sampai dengan jadwal penganugerahan yang diagendakan pada peringatan Hari Kearsipan yang jatuh pada Mei 2023 di Jawa Timur.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh 1.000 orang melalui aplikasi zoom cloud meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Pusat SJIKN.


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 849