08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Sosialisasi SIKN dan JIKN untuk Calon Simpul Jaringan

30

Aug 18

Sosialisasi SIKN dan JIKN untuk Calon Simpul Jaringan

Deputi Bidang IPK ANRI, Imam Gunarto memberi sambutan dan membuka Acara Sosialisasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) untuk Calon Simpul Jaringan Tahun 2018 di Hotel Park Regis Arion, Jakarta Selatan.(30/8/2018).

Dalam sambutannya Deputi menyampaikan bahwa Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan dan pemahaman tentang penyelenggaraan SIKN dan JIKN kepada instansi pemerintah pusat dan daerah, BUMN, serta perguruan tinggi negeri calon simpul jaringan.

Lebih lanjut Deputi menjelaskan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menjaring instansi pusat dan daerah, BUMN, serta Perguruan Tinggi Negeri agar bergabung ke dalam SIKN dan JIKN dalam rangka meningkatkan akses dan mutu layanan kearsipan kepada masyarakat.

Sosialisasi yang berlangsung di Hotel Park Regis Arion, Jl. Kemang Raya No. 7, Jakarta Selatan dihadiri oleh peserta sebanyak 60 orang dari 28 instansi, yang terdiri dari: 3 LPNK, 9 LKD Kabupaten, 4 LKD Kota, 8 BUMN dan 4 PTN.

Narasumber dalam acara Sosialisasi diantaranya Kepala Pusat SIKN-JIKN, Desi Pratiwi membahas tentang Penyelenggaraan SIKN-JIKN; Kepala Bidang Pengembangan Simpul Jaringan, Arih Murwati membahas Implementasi SIKN-JIKN serta Pengenalan Aplikasi SIKN-JIKN oleh Kepala Bidang Pengembangan SIKN-JIKN, Eksanto.(lh)


Bagikan

Views: 661