08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang

Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang

22

Jun 23

Telusuri Arsip Kartini Kepala ANRI Kunjungi Rembang

Rembang - 22/06/23 - Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto melaksanakan kunjungan kerja ke Rembang dan beraudiensi dengan Wakil Bupati Rembang M. Hanies Cholil Barro.

Imam menyampaikan maksud kedatangannya ke Rembang dalam rangka penominasian Arsip-Arsip Kartini sebagai MOW yang akan didaftarkan ke UNESCO.

"ANRI bersama Arsip Nasional Belanda bekerjasama dalam penominasian Arsip Kartini sebagai MOW dan memohon dukungan dari pemerintah daerah Rembang," ujarnya

Imam juga mengatakan bahwa dengan penelusuran kembali Arsip-arsip Kartini di Rembang akan menambah khazanah arsip Kartini yang berada di Indonesia dan Rembang boleh berbangga memiliki tokoh dalam kesetaraan gender di tingkat dunia.

Setelahnya, di hari yang sama, Imam juga berkunjung ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang serta berziarah ke Makam Pahlawan Nasional RA. Kartini.

( Hez/nul )


Penulis : Hez/nul

Bagikan

Views: 583