08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

TERTIB ARSIP DIMULAI DARI PARA SEKRETARIS PIMPINAN

TERTIB ARSIP DIMULAI DARI PARA SEKRETARIS PIMPINAN

17

Feb 17

TERTIB ARSIP DIMULAI DARI PARA SEKRETARIS PIMPINAN

Guna meningkatkan pengelolaan arsip pada tata usaha pimpinan di lingkungan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Biro Perencanaan dan Humas melalui Bagian Humas dan Tata Usaha Pimpinan ANRI menyelenggarakan  Rapat Koordinasi (Rakor)  Pengelolaan Arsip pada Tata Usaha Pimpinan di Hotel Aston Jakarta (17/02).

Acara Rakor dimaksudkan sebagai upaya mensinergikan program pengelolaan arsip di lingkungan tata usaha pimpinan. Sekretaris Utama ANRI Sumrahyadi menambahkan bahwa Rapat Koordinasi Pengelolaan Arsip Pada Tata Usaha Pimpinan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program peningkatan layanan ketatausahaan pimpinan khususnya mengenai pengelolaan arsip pada tata usaha pimpinan.

“karena kita ketahui bersama bahwa ANRI sebagai lembaga yang strategis sehingga diharapkan SDM ANRI khususnya, memiliki kemampuan untuk melaksanakan pengelolaan arsip secara baik sesuai dengan kaidah-kaidah kearsipan”, jelasnya.

Sementara Kepala Biro Perencaan dan Humas Syaifuddin mengimbau kepada seluruh peserta untuk meningkatkan kinerja pengelolaan arsip. “Mereka (Para pengelola arsip) tidak hanya memberikan pelayanan teknis saja, akan tetapi juga harus mampu menjadi pusat informasi instansi atau lembaga melalui penyiapan bahan bagi pimpinan dalam mengambil keputusan sehingga harus di dukung oleh kemampuan pengelolaan arsipyang baik”, ujarnya.

Materi Rakor yang disampaikan meliputi : Peningkatan Kinerja Sekretaris dalam rangka menunjang Pengelolaan Arsip di Lingkungan TU Pimpinan” serta internalisasi SOP Layanan Ketatausahaan Pimpinan” disampaikan oleh  Kepala Bagian Humas dan TU Pimpinan ANRI Gurandhyka. Kepala Bagian Arsip ANRI Prihatni Wuryatmini menyampaikan materi  “Pengelolaan Arsip Aktif dan In Aktif”. Sementara itu, Kepala Bagian Kepegawaian ANRI Rita Yunieti menyampaikan materi “Peningkatan Disiplin Pegawai dalam rangka menunjang  Pengelolaan Arsip di lingkungan TU Pimpinan”.

Peserta Rapat Koordinasi Pengelolaan Arsip pada Tata Usaha Pimpinan ini berjumlah 40 orang, yang terdiri dari sekretaris dan pengadministrasi ketatausahaan di lingkungan Subbagian Tata Usaha Pimpinan, para arsiparis yang bertugas sebagai Pengelola Central File (PCF) dan perwakilan dari Pusdiklat Kearsipan, Inspektorat,  Pusat Akreditasi Kearsipan, Pusat Jasa Kearsipan, Balai Arsip Tsunami Aceh. (sa)


Bagikan

Views: 665