08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

"Tertib Arsip Menjaga Memori Kita" Kembali Digaungkan

"Tertib Arsip Menjaga Memori Kita" Kembali Digaungkan

06

Oct 16

"Tertib Arsip Menjaga Memori Kita" Kembali Digaungkan

Arsip Nasional Republik Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Forum Apresiasi Kearsipan Bagi Masyarakat dengan tema "Tertib Arsip Menjaga Memori Kita" pada hari Kamis, 6 Oktober 2016 bertempat di Ruang Serba Guna Noerhadi Magetsari.  Kegiatan ini dihadiri 136 peserta yang berasal dari guru dan siswa 5 SMA negeri, 18 SMK negeri, 9 SMA swasta, 34 SMK swasta, serta 15 perguruan tinggi negeri dan swasta. Sekretaris Utama ANRI, Sumrahyadi berkesempatan membuka kegiatan ini.

Kegiatan ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk mengenalkan ANRI  menambah pengetahuan dan cara memperkenalkan arsip sejak dini kepada masyarakat luas pada khususnya dosen, guru, pelajar, dan mahasiswa. Oleh karena itu, dihadirkan 3 narasumber dengan materi ANRI dan Layanan Publik oleh Annawaty Betawinda, Pengelolaan Arsip dan Mendukung Tertib Administrasi oleh Sutiana, dan Arsip Sebagai Sumber Sejarah oleh Rudi Andri Syahputra

 

Acara ini diakhiri dengan kunjungan ke Records Center, Ruang Restorasi Arsip, Depo Penyimpanan Arsip Konvensional, Reproduksi Arsip, Laboratorium Arsip, dan Ruang Baca Layanan Arsip.


Bagikan

Views: 642