08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
Tim angklung anri juara 1

22

Nov 18

Tim angklung anri juara 1

Tim Angklung ANRI menjadi Juara 1 di Final Lomba Angklung dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-47 tahun 2018. 

Lomba Angklung ini merupakan salah satu rangkaian HUT KORPRI yang ke-47 yang diikuti oleh seluruh Kementerian dan Lembaga Negara. Sebelumnya, seluruh peserta mengikuti seleksi dengan mengirimkan video rekaman bermain angklung di kanal Youtube instansi, lalu dipilih 7 dan masuk ke tahap final. Tujuh finalis tersebut adalah ANRI, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Badan Informasi Geospasial (BIG), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Televisi Republik Indonesia (TVRI), Kemenpar, dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Acara tersebut dilaksanakan di Auditorium Kementerian PUPR. (22/11).

Piala diserahkan oleh Ketua 4 Korpri Nasional Rildo Ananda Anwar dengan disaksikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Prof. Anita Firmanti. Pada final lomba angklung 2018 Juara II BIG, dan Juara III Kementerian Pariwisata. dan  KemenPUPR meraih Juara Harapan 1, Juara Harapan II diraih oleh TVRI. Kemudian Juara Favorit I dan II diraih oleh BPKP dan BNN.

Pada sesi final, seluruh finalis dinilai oleh Tim Dewan Juri yang terdiri dari Ketua Dewan Juri  Burhanudin, Anggota Yus Yusuf dan Nita Umar Senoaji. Adapun keriteria penilaiannya adalah Teknik, Penjiwaan dan Penampilan.

SekJen KemenPUPR, Anita Firmanti dalam sambutannya saat membuka Acara yang diadakan di Auditorium Kementerian PUPR mengatakan, Salah satu tujuan lomba angklung supaya kita mempunyai jiwa kehalusan budi. Kehalusan budi karena yang diasah adalah hal-hal yang terkait dengan kemampuan bukan teknis melainkan kemampuan non teknis.

Sekretaris jenderal KemenPUPR Anita Firmani berharap dengan adanya lomba angklung ini anggota KORPRI bersatu untuk merayakan hari jadi KORPRI yang ke-47 dan KORPRI berperan untuk kemajuan Indonesia. Semoga lomba ini bukan merupakan lomba yang pertama dan terakhir. Kami berharap ada Kementerian lain juga yang mau menjadi tuan rumah untuk acara lomba angklung berikutnya, ujar Anita Firmanti.

Pada lomba yang baru pertama kali diselenggarakan dan mengusung tema "Kenali Budayamu, Cintai Negerimu" ini ANRI membawakan lagu wajib Mars Korpri dan lagu pilihan Manuk Dadali dan diikuti oleh 47 anggota tim.

Sekretaris KORPRI ANRI Multi Siswati dan Konduktor Tim Angklung ANRI Tiara Karisma merasa tidak menyangka dan bersyukur atas apa yang diraih oleh Timnya. Meski di tengah kesibukan, tim angklung ANRI tetap menorehkan prestasi. "Alhamdulillah, tidak menyangka dan bisa menang, meski latihan baru dua bulan, serta masih banyak yang awam dengan angklung kami tetap berusaha.(ln)


Bagikan

Views: 1081