08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Asesor Akreditasi ANRI Visitasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka

Tim Asesor Akreditasi ANRI Visitasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka Tim Asesor Akreditasi ANRI Visitasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka Tim Asesor Akreditasi ANRI Visitasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka

08

Mar 23

Tim Asesor Akreditasi ANRI Visitasi Unit Kearsipan Universitas Terbuka

Tangerang Selatan - 08/03/23, Tim asesor Pusat Akreditasi Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang terdiri dari Arsiparis Madya, Hastuti, Arsiparis Muda, Indah Purnamasari, dan Arsiparis Pertama Nurbaiti mengunjungi Universitas Terbuka di Kota Tangerang Selatan, Banten dalam rangka verifikasi lapangan akreditasi Unit Kearsipan. Verifikasi lapangan dilakukan mulai 8 s.d. 10 Maret 2023. Rangkaian kegiatan visitasi ini dibuka Wakil Rektor II Universitas Terbuka, Prof. Ali Muktiyanto.

Rangkaian acara visitasi pada hari pertama ini melingkupi wawancara dan verifikasi bukti dukung instrumen akreditasi kearsipan yang melibatkan arsiparis dan pengelola arsip pada Unit Kearsipan Universitas Terbuka.  Hari kedua dilanjutkan dengan uji petik pada depot arsip yang terletak pada Gedung Arsip II. Hari ketiga dilanjutkan dengan wawancara dan pemaparan hasil verifikasi lapangan yang nantinya akan tertuang dan sampaikan melalui rekomendasi sementara.

Sebagai informasi instrumen akreditasi Unit Kearsipan berfokus pada 2 (dua) aspek pada peserta akreditasi, meliputi aspek penyelenggaraan kearsipan (terdiri dari subaspek kebijakan, pembinaan, dan pengelolaan arsip) dan aspek sumber daya kearsipan (terdiri dari subaspek sumber daya manusia, prasarana dan sarana, dan organisasi kearsipan).

( PP )


Penulis : PP
Editor : tk

Bagikan

Views: 509