08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS

Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS

13

Jun 23

Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip ANRI Lakukan Kunjungan Kerja di BBSPJIS

Bandung - 13/06/23 - Tim Inovasi Bahan dan Peralatan Preservasi Arsip, Direktorat Preservasi ANRI  mengunjungi Balai Besar Standardiasi dan Pelayanan Jasa Industri Selulosa (BBSPJIS) di Bandung. Kunjungan ini bertujuan untuk menjajaki kerja sama penelitian dan pembuatan sampel tisu kozo buatan dalam negeri.

Tisu kozo merupakan bahan pelapis dan penguat arsip dalam proses restorasi. Selain pada arsip, tisu kozo juga digunakan pada restorasi naskah. Saat ini tisu kozo hanya diproduksi di Jepang.

Sejalan dengan prioritas pemerintah untuk mengutamakan penggunaan produksi dalam negeri, maka produksi tisu kozo perlu diinisiasi.

Adapun Tim ANRI sebanyak enam orang terdiri atas dua arsiparis, dua peneliti laboratorium, dan dipimpin oleh Ketua Tim Supriyono serta didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Deputi Bidang Konservasi Arsip Ali Sugeng.

( TNH )


Penulis : TNH

Bagikan

Views: 569