08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur

Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur

15

Sep 23

Tim Layanan dan Pemanfaatan Pusdipres Bangun Jejaring Arsip Kepresidenan dengan Pojok Gusdur

- Jakarta, 15/9/2023 - Dalam rangka membangun sinergitas arsip kepresidenan dari Presiden Periode 1999-2001 Abdurrahman Wahid, Tim Layanan dan Pemanfaatan (LP) Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres) berkunjung ke Pojok Gusdur yang berlokasi di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Lantai I. Tim LP Pusdipres direpresentasikan oleh Nurarta Situmorang selaku Ketua Tim LP, Sapta S, dan Hendi K. Kunjungan ini diterima oleh Khumaira dan Intan selaku staf pengelola Pojok Gusdur.

Dalam pembukaannya, Ketua Tim LP memaparkan tugas dan fungsi dari Pusat Studi Arsip Statis Kepresidenan (Pusdipres). Pada saat ini sedang dilaksanakan Pembangunan database arsip Kepresidenan, oleh karena itu diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat memperoleh informasi terkait dengan Presiden Abdurrahman Wahid. Pihak Pusdipres kemudian menampilkan draf database arsip Presiden Abdurrahman Wahid berdasarkan peristiwa yang disusun secara kronologis.

Setelah menampilkan database tersebut, Khumaira meminta izin agar database itu dapat dikoordinasikan dengan Alissa Qotrunnada Wahid dalam rangka verifikasi dan pengayaan informasi database tersebut. Khumaira lebih lanjut menyampaikan bahwa pada saat ini sedang dilakukan inventarisasi bahan pustaka yang ada di Pojok Gusdur.

( Tim LP Pusdipres )


Penulis : Tim LP Pusdipres

Bagikan

Views: 576