08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53

Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53 Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53 Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53 Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53 Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53 Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53

29

May 24

Tim Pameran ANRI Perkenalkan Teknologi Foto AI di HK-53

Samarinda - 29/05/24, Dalam rangka memeriahkan kegiatan Peringatan Hari Kearsipan ke-53 yang dilaksanakan di Samarinda, Kalimantan Timur, ada satu yang menarik pada acara pameran arsip yang bertajuk Pindah: Menuju Ibu Kota Nusantara yang diadakan tanggal 28 s.d 29 Mei 2024 adanya konten foto yang menggunakan teknologi Artificial Intellegence (AI) Photo Booth.

Belakangan ini kita sering mendengar istilah AI atau kecerdasan buatan. Teknologi ini sekarang dapat dijumpai di mana-mana mulai dari aplikasi yang  dipakai sehari-hari seperti Google Maps yang dapat menyarankan jalan yang paling pintas dan mampu memprediksikan berapa waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan.

Layanan Photo Booth berbasis AI pertama di Kota Samarinda yang menggabungkan keajaiban kecerdasan buatan. Menariknya, AI Photo Booth yang inovatif ini hadir dengan pengenalan wajah, pengeditan foto otomatis dan akan diabadikan dalam foto yang selanjutnya diolah oleh sistem sesuai tema AI Photo yang telah ditentukan menjadi pahlawan super, astronot, pilot maskapai, penggemar K-Pop, prajurit, hingga dunia cyberpunk.

Dengan AI Photo Booth, setiap momen acara menjadi petualangan visual yang tak terlupakan. Fasilitas ini di siapkan secara gratis untuk para peserta Hari Kearsipan ke-53 yang hadir pada acara Pameran Arsip : Pindah Menuju Ibu Kota Nusantara di Lobby Hotel Mercure Samarinda. (abs)


Foto : Direktorat Layanan dan Pemanfaatan
Penulis : abs
Editor : is

Bagikan

Views: 175