08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Pengelola SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan

Tim Pengelola  SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan Tim Pengelola  SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan Tim Pengelola  SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan Tim Pengelola  SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan

13

Sep 23

Tim Pengelola SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya Melaksanakan Magang di Pusat Jaringan

- Jakarta, 13/09/23 -Sebagai pendatang baru di dunia kearsipan bukan sebuah kendala bahkan menjadi pemantik semangat untuk dapat memahami, mengerti dan mampu mengelola arsip menjadi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

”Dunia arsip ini merupakan dunia yang baru sama sekali bagi saya, mengingat terjadinya perombakan organisasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Seiring perjalanan waktu, saya semakin penasaran terhadap pekerjaan yang menjadi tanggungjawab saya khususnya terkait dengan Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN), apalagi setelah mendengar penjelasan dari teman-teman rasa ingin tahu dan penasaran saya semakin bertambah,” ungkap Tenny Puspitasari Kepala Bidang Layanan dan Manfaat sekaligus pimpinan rombongan.

Kunjungan Tenny bersama tim dalam rangka magang input data SIKN dan JIKN versi – 2 sebagai tindak lanjut dari kegiatan bimbingan teknis (bimtek) secara daring yang dilaksanakan oleh Pusat Jaringan di bulan Agustus lalu.

”Kegiatan bimtek yang telah dilakukan pada bulan Agustus lalu oleh Pusat Jaringan cukup bagus dan sangat bermanfaat bagi kami di daerah. Tapi menurut kami masih ada yang kurang kalau bimtek tidak dilakukan secara tatap muka. Inilah yang menjadikan dasar tujuan kami hadir di ANRI bersama tim pengelola untuk magang input data secara langsung atau tatap muka,” tambah Tenny.

Ketua tim Pengembangan Simpul Jaringan, Muhamad Rustam menerima kunjungan didampingi oleh person in charger (PIC) Kabupaten Murung Raya yaitu Satrio dan Gusti Made. Rustam mengapresisasi semangat dari tim pengelola SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Raya.

”Semangat tim cukup bagus dan bisa menjadi contoh buat Simpul Jaringan yang lain bahwasanya perlu dilakukan upaya peningkatan kompetensi bagi tim pengelola SIKN dan JIKN baik melalui bimtek atau magang langsung ke ANRI. Hal ini semata-mata untuk mengingkatkan pemahaman dan kemampuan input data sehingga dapat maksimal memberikan layanan dan akses informasi yang lengkap, utuh dan autentik kepada masyarakat,” jelas Rustam.

Selanjutnya tim pengelola SIKN dan JIKN Kabupaten Murung Ray didampingi PIC nya melaksanakan praktek input data dalam aplikasi SIKN dan JIKN versi-2.

( #tj )


Penulis : #tj

Bagikan

Views: 511