08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST

Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST

06

Oct 23

Tim Penilai Nasional ZI Kementerian PANRB Evaluasi Lapangan di BAST

Banda Aceh - 06/10/23, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Tim Penilai Nasional Zona Integritas (TPN-ZI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) yang dihadiri oleh Hatni selaku Analisis Kebijakan Madya PANRB, Novi Kavita Sari dan Dinda Sholikah selaku Analisis Kebijakan Pertama PANRB.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan BAST. TPN ZI Kementerian PANRB melihat langsung proses bisnis yang berlangsung dan inovasi yang telah tercipta di BAST dalam mendukung tugas dan fungsinya sebagai salah satu unit kerja di lingkungan ANRI yang memelihara dan melestarikan arsip tsunami dan arsip statis lembaga negara tingkat pusat di Pemerintahan Aceh.

Kepala BAST, Muhamad Ihwan menyambut baik kunjungan tim ini. Ia turut menjelaskan secara rinci proses bisnis yang berjalan di BAST, sejarah tsunami di Aceh, dan pembangunan Aceh pascatsunami yang dilakukan Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi NAD-Nias (BRR NAD-Nias) yang dimulai pada tahun 2005.

Pembangunan ZI yang telah berjalan di BAST saat ini merupakan komitmen nyata dari BAST dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu, melalui evaluasi ini BAST diharapkan memperoleh nilai terbaik dan layak mendapatkan predikat WBK/WBBM.

( ra/sr )


Penulis : ra/sr
Editor : tk

Bagikan

Views: 454