08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta

Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta

16

May 23

Tim Preservasi ANRI Lakukan Visitasi ke Studio Lokananta

Surakarta - 16/05/23 – Tim Direktorat Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melakukan kunjungan singkat ke Studio Lokananta dalam sela-sela kegiatan preservasi arsip di Pura Mangkunegaran Surakarta. Kunjungan singkat ini merupakan bagian dari komunikasi awal dalam rangka ingin melibatkan Lokananta dalam kegiatan ANRI khususnya yang berkaitan dengan preservasi arsip audio visual.

Kedatangan rombongan dari Direktorat Preservasi ANRI disambut oleh Endang sebagai Pimpinan Cabang Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) yang menaungi Studio Lokananta di Surakarta. Beliau menyampaikan bahwa saat ini Studio Lokananta sedang melaksanakan renovasi seperti penyimpanan arsip, teater dan ruang pameran hasil produksi. Studio Lokananta direncanakan juga akan menyediakan tempat seperti restoran untuk para pengunjung, selain itu juga tersedia tempat pementasan seni yang dapat dinikmati baik indoor maupun outdoor. Renovasi tersebut ditargetkan akan selesai sebelum tahun 2024.

Dhani Sugiharto sebagai ketua tim rombongan menyampaikan bahwa pada tahun 2024 akan di adakan konferensi SEAPAVAA dan direncanakan Indonesia akan menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. Dhani menawarkan Studio Lokananta dapat berpartisipasi dalam konferensi tersebut dengan menunjuk perwakilan dari Studio Lokananta untuk menjadi pembicara pada saat symposium dengan berbagi pengalaman kegiatan preservasi dan digitalisasi hasil produksi audio visual  Studio Lokananta. Dhani juga menyampaikan rencananya dalam kegiatan SEAPAVAA mendatang akan ada kunjungan ke Studio Lokananta Surakarta sebagai salah satu perusahaan awal yang memproduksi karya-karya audio visual di Indonesia.

( DA )


Penulis : DA

Bagikan

Views: 469