08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingginya antusiasme peserta bimtek SIKN dan JIKN

Tingginya antusiasme peserta bimtek SIKN dan JIKN Tingginya antusiasme peserta bimtek SIKN dan JIKN Tingginya antusiasme peserta bimtek SIKN dan JIKN

30

Aug 23

Tingginya antusiasme peserta bimtek SIKN dan JIKN

Jakarta - 30/08/23, Agenda hari kedua bimbingan teknis (bimtek) aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) versi 2 dilanjutkan dengan kegiatan praktik input data selama dua sesi. 

Sebelum kegiatan praktik, peserta dibagi menjadi 4 (empat) grup dan selanjutnya setiap grup mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Masing-masing simpul jaringan harus menunjuk dan menetapkan satu orang sebagai admin, kontributor maupun verifikator. Penunjukan ini dimaksudkan untuk membagi tugas dan kewajiban tim pengelola dalam mengelola SIKN dan JIKN di lingkungan masing-masing.

Praktik input data dalam setiap sesi didampingi 2 (dua) orang dari tim Pusat Jaringan SJIKN ANRI hal ini dimaksudkan agar praktek dapat berjalan lebih efektif dan efesien serta peserta lebih cepat memahami dan mengerti.

Semangat dan antusiasme peserta pada sesi I dan sesi II ini cukup tinggi mulai dari kehadiran maupun keaktifan selama berlangsungnya kegiatan praktek menyebabkan perlu adanya perpanjangan waktu hingga pukul 11.30 WIB dari waktu normal yang disediakan yaitu pukul 10.00 WIB.  Apabila dibutuhkan penjelasan lebih lanjut, panitia penyelenggata juga dapat menghubungi PIC tiap instansi atau melaksanakan konsultasi ANRI.

( #tj )


Penulis : #tj
Editor : tk

Bagikan

Views: 550