08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingkatkan Daya Saing, BP Batam Jalin Kerja Sama dengan ANRI

Tingkatkan Daya Saing, BP Batam Jalin Kerja Sama dengan ANRI

21

Oct 14

Tingkatkan Daya Saing, BP Batam Jalin Kerja Sama dengan ANRI

Penandatanganan Kesepakatan Bersama di bidang Kearsipan antara ANRI dengan BP Batam

di Ruang Soemartini ANRI, Cilandak, Jakarta Selatan.  2014/10/21 (Dok. HM. ANRI)

 

ARSIP-Jakarta. Selasa, 21 Oktober 2014, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) tandatangani Kesepakatan Bersama di Bidang Kearsipan. Acara penandatanganan dilaksanakan oleh Mustari Irawan Selaku Kepala ANRI dan Mustofa Widjaja selaku Kepala BP Batam di Ruang Soemartini ANRI, Cilandak, Jakarta Selatan. Penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut merupakan perpanjangan Kesepakatan Bersama ANRI dengan BP Batam Nomor: HK.02/20/2010 dan Nomor 17/PERJ-KABP/1020 tentang Pembinaan Bidang Kearsipan di Lingkungan BP Batam tanggal 1 November 2010..

Dalam sambutan, Mustofa mengutarakan hal yang melandasi pelaksanaan kegiatan penandatanganan kesepakatan bersama. “Arsip merupakan salah satu sumber informasi terekam yang sangat penting dalam menunjang proses kegiatan administrasi, memudahkan pencarian data apabila diperlukan dalam waktu yang singkat, tepat, dan akurat”, ungkapnya.

Mustari juga menyambut positif acara penandatanganan Kesepakatan Bersama tersebut. “Hal ini merupakan langkah positif pentingnya arsip dalam penyelenggaraan negara menuju good governance dan clean government” Ujarnya. Kepala ANRI juga mengapresiasi BP Batam atas perhatian dan komitmennya dalam penyelenggaraan kearsipan dalam rangka meningkatkan daya saing bagi BP Batam.

Adapun program-program kerja sama yang akan dilakukan diantaranya, yaitu, pertama pembinaan sistem dan pengelolaan arsip dinamis di BP Batam sesuai standar kearsipan. Kedua, penyelamatan dan pelestarian arsip statis BP Batam. Ketiga, pengembangan unit kearsipan. Keempat, pengembangan sarana dan prasarana kearsipan (pusat arsip). Kelima, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang kearsipan di lingkungan BP Batam serta kegiatan lain yang berkaitan dengan bidang kearsipan. (sa)


Bagikan

Views: 654