08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan

Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan

04

Nov 20

Tingkatkan Kesadaran Hidup Sehat Pegawai, ANRI Gelar Webinar Kesehatan

Jakarta (4/11/2020) – Dalam rangka meningkatkan kesadaran pegawai Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) untuk menjalankan protokol kesehatan, ANRI menggelar webinar kesehatan dengan tema Staying Happy and Healthy During a Pandemic bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) ANRI  pada Rabu, 4 November 2020.

Dalam laporannya, Kepala Biro Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum, Rini Agustiani menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran peserta dalam menjalankan protokol kesehatan di manapun berada, meningkatkan pengetahuan mengenai cara perlindungan diri dan keluarga  dari Covid-19, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan gizi seimbang serta bagaimana menerapkan pola hidup sehat kala pandemi. 

“Kehadiran psikolog pada hari ini diharapkan membantu peserta dalam mengelola stres yang dialami, serta menemukan cara yang efektif untuk mengatasi stres tersebut,” ucap Rini Agustiani.

Dalam pembukaan acara, Ketua DWP ANRI Prasetyaningsih M. Taufik menyampaikan bahwa pandemi dapat mempengaruhi stabilitas ekonomi, sosial, politik hingga psikologis. Dari segi psikologis, dampak yang ditimbulkan cukup signifikan terhadap gangguan kesehatan mental. Saat pandemi terjadi, aspek emosional adalah yang paling pertama terserang. Prasetyaningsih M. Taufik menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membangun hidup sehat, mengelola stres dan beradaptasi dalam tatanan normal baru.

Adapun narasumber pada webinar kesehatan ini yakni Pengurus Ikatan Dokter Indonesia  sekaligus Aktivis Kesehatan, dr. Hartati B. Bangsa yang menyampaikan materi tentang Strategi Peningkatan Kualitas Kesehatan di Masa Pandemi. Kemudian dilanjut oleh materi terkait Staying Happy and Healthy During a Pandemic yang fokus pada pengelolaan stres yang disampaikan oleh Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia sekaligus Psikolog Klinis, Lathifah Hanum, M. Psi..(SA)

( SA )


Penulis : SA
Editor : is

Bagikan

Views: 843