08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga

22

Dec 22

Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Arsip Keluarga, DWP ANRI Laksanakan Webinar Tertib Arsip Keluarga

Jakarta – (20/12/2022), Memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 dan Hari Ibu ke-94, DWP Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) bekerja sama dengan Biro Organisasi, Kepegawaian dan Hukum menyelenggarakan Webinar Tertib Arsip Keluarga bertema Budayakan Tertib Arsip Keluarga untuk Mendukung Keluarga Bahagia. Webinar ini diikuti oleh pengurus DWP di instansi pemerintah tingkat pusat maupun daerah serta masyarakat umum.

Ketua DWP ANRI, Dwi Mudalsih Imam Gunarto menyampaikan bahwa arsip keluarga merupakan data vital bagi seluruh anggota keluarga untuk berbagai kepentingan, baik urusan rumah tangga, kantor, sekolah, kampus, bank, pajak, asuransi dan aktifitas sosial masyarakat lainnya. “Arsip tersebut harus dikelola dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah kearsipan dan perkembangan teknologi, sehingga  dapat  menjamin ketersediaan arsip  keluarga yang lengkap  dan terpercaya sebagai alat bukti  yang sah, jaminan perlindungan hukum, hak keperdataan  dan hak kekayaan intelektual kepada seluruh anggota keluarga. Dengan demikian tertib arsip keluarga dapat mendukung kelancaran aktifitas keluarga, eksistensi keluarga dan mampu memberikan nilai tambah kesejahteraan bahkan kebahagian keluarga,” terang Dwi dalam sambutan pembukanya.

Ditambahkan olehnya, seiring dengan program pemerintah bidang kearsipan, tertib arsip, termasuk di dalamnya arsip keluarga perlu disiarkan, ditanamkan bahkan dibudayakan, agar eksistensi sebuah keluarga terjamin.

Adapun pada webinar ini menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu pertama, Arsiparis Utama ANRI, Krihanta yang mengulas Peran Ibu dalam Menyukseskan Tertib Arsip Keluarga Guna Mendukung Kesejahteraan Keluarga. Kedua, Arsiparis Terampil pada Direktorat Preservasi, Trias Mutiasari dan ketiga, perwakilan masyarakat yang telah sadar melaksanakan pengelolaan arsip keluarga, Fatimah Umar. Acara diskusi dipandu oleh moderator yang juga merupakan pengurus DWP ANRI, Nadia Husnul Fuadi.

( tk )


Penulis : tk
Editor : Sitty Annisaa

Bagikan

Views: 1286