Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560

Uber Arsip
Logo ANRI

TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN

TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN

10

Jun 21

TINGKATKAN PENYELENGGARAAN KEARSIPAN, ANRI GELAR RAPAT KOORDINASI EVALUASI PENGAWASAN KEARSIPAN

Jakarta - 10/06/21. Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi Pengawasan Kearsipan tahun 2021 . Acara Rapat koordinasi dilaksanakan di Hotel Santika Hayam Wuruk, Jakarta, 10 Juni 2021.

"Rapat Koordinasi Nasional Evaluasi  Pengawasan Kearsipan tahun 2021 ini bertujuan untuk menyampaikan hasil pengawasan kearsipan tahun 2020 dan melaksanakan evaluasi dengan tujuan untuk mendapatkan perbaikan kualitas penyelenggaraan pengawasan kearsipan", ungkap Plt. Kepala ANRI, M. Taufik dalam sambutan.

Ditambahkannya, melalui Rakornas ini diharapkan penyelenggaraan kearsipan dapat terarah dan tujuan pengawasan dalam rangka mewujudkan tujuan penyelenggaraan kearsipan yang mampu mendukung terwujudnya Tata kelola Pemerintahan yang Baik.

"Pada kegiatan Rakornas ini juga akan disampaikan bestpractise atas kinerja penyelenggaraan kearsipan pada PPATK dan Kabupaten Kebumen yang telah berhasil mendapatkan Kategori Sangat Memuaskan dengan Peringkat pertama, sehingga diharapkan dapat menginspirasi bagi Kementerian dan Lembaga", terang Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan ANRI, Zita Asih.

Selain itu, untuk menambah pemahaman serta upaya menyusun strategi dalam perbaikan berkelanjutan atas kinerja dalam penyelenggaraan kearsipan, Panitia Rakornas mengundang narasumber dari Bappenas, Kemenpan RB, dan Kementerian Dalam Negeri.

Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas capaian kinerja dan akuntabilitas penyelenggaraan kearsipan, maka pada kesempatan ini, Plt. Kepala ANRI, M. Taufik menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada PT Bukit Asam, PT Semen Padang, PT Tata Bisnis Solusi serta menyerahkan piagam penghargaan pengawasan kearsipan kepada 30 Instansi Pusat dan daerah.

Rakornas Evaluasi Pengawasan ini dilaksanakan secara luring dan daring dan diikuti oleh 92 K/L tingkat pusat, 34 provinsi, dan 508 kabupaten/kota.

( lnh,md )