08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BAST

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BAST UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BAST UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BAST

15

Nov 23

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bahas Tindak Lanjut Kerja Sama dengan BAST

Banda Aceh - 15/11/2023, Balai Arsip Statis dan Tsunami  (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Wakil Dekan II Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry dan Ketua Pusat Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam di Aceh dan Alam Melayu (PUSAKA) UIN Ar-Raniry, Sanusi Ismail, serta Ketua Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam (SKI) FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Hermansyah. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka membahas tindak lanjut kerja sama dan arsip-arsip hubungan Aceh dan Turki. 

Hal ini merujuk pada kegiatan Expo SKI 2023 yang akan diselenggarakan UIN Ar-Raniry dengan tema hubungan antara Aceh dan Turki. Selain itu bersama BAST, UIN Ar-Raniry juga membicarakan tentang kolaborasi BAST dalam berbagai kegiatan keilmuan yang dilaksanakan, khususnya terkait kebencanaan yang terjadi di Aceh. 

Sebagai tindak lanjut Memorandum of Understanding yang sudah terjalin, UIN Ar-Raniry kepada BAST secara bersama-sama akan mengembangkan Pusat Studi Arsip Kebencanaan/Arsip Tsunami secara lebih luas. Dalam hal ini, para mahasiswa dan juga dosen akan diarahkan untuk melakukan penelitian terkait kebencanaan di BAST guna meningkatkan pemahaman, serta sebagai sumber penelitian yang akan menjadi sumber pembelajaran dan informasi bagi generasi kini maupun yang akan datang.

Melalui kunjungan ini diharapkan akan ada perkembangan yang lebih baik terutama dalam hal kerja sama yang telah dibicarakan, sehingga nantinya pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan dapat berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

( sr )


Penulis : sr
Editor : sa

Bagikan

Views: 409