08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024

Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024 Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024 Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024 Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024 Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024

13

Feb 24

Unit Kearsipan ANRI Gelar Rapat Koordinasi Kearsipan Internal Tahun 2024

Jakarta - 13/02/24, Biro Umum selaku Unit Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor) Kearsipan Internal ANRI di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, Gedung C lantai 2, ANRI. Rapat yang dibuka Sekretaris Utama ANRI, Rini Agustiani ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan dinamis di lingkungan ANRI.

Rini Agustiani menyampaikan bahwa pada hari ini ada empat agenda yang akan kita laksanakan yaitu sosialisasi Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan (PKPKT) tahun 2024, launching Aplikasi Srikandi Versi 3, pengelolaan arsip vital dan terjaga serta sharing session dari Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (SJIKN) sebagi unit kerja dengan nilai tertinggi pengawasan kearsipan internal ANRI tahun 2023.

Rini juga menyampaikan bahwa sebagai instansi pembina kearsipan, penyelenggaraan kearsipan ANRI harus selaras dengan nilai pengawasan kearsipan yang telah diterima. “Hasil pengawasan kearsipan tahun 2023, ANRI mendapatkan peringkat tertinggi dan yang paling penting dan harus kita lakukan adalah mempertahankan peringkat tersebut,” ujar Rini.

Pada kesempatan yang sama, Rini Agustiani didampingi Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan Desi Pratiwi, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Andi Kasmanserta Kepala Biro Umum Sarip Hidayat, melakukan launching aplikasi Srikandi Versi 3 yang akan diterapkan penggunaannya di internal ANRI. 

Selanjutnya Kepala Biro Umum, melaksanakan sosialisasi PKPKT tahun 2024 kepada seluruh peserta rakor. Sarip Hidayat selaku pimpinan unit kearsipan ANRI, menyampaikan terima kasih kepada seluruh unit kerja di lingkungan ANRI, karena atas kerja keras seluruh pihak. Pada 2023, ANRI mendapatkan nilai hasil pengawasan sangat memuaskan. Sarip juga menyampaikan bahwa kita harus bersama-sama bersiap untuk melaksanakan pengawasan kearsipan tahun 2024 yang akan dimulai  Januari sampai dengan Juni 2024.

Acara dilanjutkan dengan sharing session dari Pusat SJIKN yang diwakili Kepala Pusat SJIKN, Listianingtyas Murgiwati didampingi arsiparis di lingkungan Pusat SJIKN yang menyampaikan tips dan trik dalam melakukan pengelolaan kearsipan efektif di lingkungan Pusat SJIKN.

Kegiatan rakor ini ditutup dengan diskusi pleno pembahasan arsip vital dan arsip terjaga ANRI dengan narasumber Direktur Kearsipan Pusat, Imam Mulyantono dan Direktur Akuisisi, Wawan.

( KE )


Foto : Humas ANRI
Penulis : KE
Editor : tk

Bagikan

Views: 1023