08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI

Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI

05

Oct 23

Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan Lakukan Studi Tiru di BAST ANRI

Banda Aceh - 05/10/23, - Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menerima kunjungan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Kunjungan ini bertujuan untuk studi tiru dalam rangka mempercepat proses penyelamatan arsip 5 (lima) Satuan Kerja (Satker) Kemenkes RI yang ada di Provinsi Aceh.

Pada studi tiru ini dihadiri perwakilan Unit Kearsipan I dan perwakilan 5 (lima) Unit Kearsipan II di lingkungan Kemenkes RI serta perwakilan 5 (lima) Satker Kemenkes RI di Provinsi Aceh di antaranya Balai Pelatihan dan Pengembangan Kesehatan Aceh, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Aceh, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Banda Aceh, KKP Kelas III Sabang dan KKP Kelas III Lhokseumawe.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut Unit Kearsipan I Kementerian Kesehatan untuk percepatan proses penyelamatan arsip salah satu Satker Kemenkes RI yaitu Balai Pelatihan dan Pengembangan Kesehatan Aceh yang sudah berubah tugas dan fungsinya menjadi Balai Laboratorium Kesehatan Masyarakat Aceh. Dengan demikian, seluruh arsip yang berketerangan permanen dan bernilai guna kesejarahan pada satker tersebut dapat segera diserahkan ke BAST.

BAST sangat mengapresiasi tujuan Unit Kearsipan I Kemenkes RI dan akan segera menindaklanjuti proses penyerahan arsip pada Balai Pelatihan dan Pengembangan Kesehatan Aceh sesuai dengan prosedur yang berlaku. Selain itu, diharapkan 4 (empat) Satker Kemenkes RI di Provinsi Aceh lainnya juga dapat segera mengusulkan penyerahan arsip statis ke BAST.

( rf/na )


Penulis : rf/na
Editor : tk

Bagikan

Views: 302