08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023

Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023

15

Nov 23

Unit Layanan Arsip Statis Gelar Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023

Jakarta – 15/11/2023, Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik secara prima kepada masyarakat khususnya dalam pelayanan akses arsip, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) mengadakan kegiatan Temu Pengguna Layanan Arsip Statis Tahun 2023 yang dilaksanakan di Ruang Noerhadi Magetsari, Gedung C Lantai 2, ANRI, Jakarta. Deputi Bidang Konservasi Arsip, Kandar dan Direktur Layanan dan Pemanfaatan, Eli Ruliawati juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Bondan Kanumoyoso yang memaparkan materi tentang Arsip sebagai Sumber Penelitian, serta Analis Kebijakan Pertama Deputi Koordinasi dan Fasilitasi Strategi Praktik Terbaik Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dian Ayu Puspitasari dengan materi Strategi Pengembangan Praktik Terbaik Pelayanan Publik. Acara dipandu oleh Ketua Tim Layanan Arsip Statis sebagai moderator, Intan Lidwina.

Direktur Layanan dan Pemanfaatan, Eli Ruliawati menyampaikan bahwa kegiatan temu pengguna ini adalah wadah untuk berdialog, berdiskusi, pertukaran opini secara partisipatif antara ANRI, khususnya Unit Layanan Arsip Statis dengan penerima/pengguna layanan arsip statis untuk memperoleh keselarasan pemahaman tujuan, pembahasan rancangan kebijakan, penerapan kebijakan, pembahasan dampak kebijakan, serta evaluasi kebijakan, sehingga diperoleh kebijakan yang efektif guna meningkatkan kualitas pelayanan. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Sharing Session oleh para narasumber, sosialisasi Rp. 0,- dan penyesuaian tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta pengenalan aplikasi Layanan Arsip Statis (LARISSA) sebagai salah satu inovasi layanan arsip statis di ANRI.

Kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 115 orang peserta yang terdiri dari perwakilan pengguna layanan arsip statis ANRI dengan berbagai latar belakang, yaitu peneliti, dosen, mahasiswa, pelajar dan media massa. Selain itu, perwakilan perwakilan dari berbagai unit kerja di ANRI juga turut hadir dalam kegiatan ini. Di akhir Temu Pengguna, dilakukan pembagian Door Prize berupa Voucher Penggandaan Arsip senilai Rp. 100,000,- kepada 10 orang pengguna yang beruntung dan hadir dalam kegiatan tersebut.

( NA )


Penulis : NA
Editor : sa

Bagikan

Views: 401