08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Workshop Kearsipan di Politeknik Negeri Malang

Workshop Kearsipan di Politeknik Negeri Malang

22

Feb 18

Workshop Kearsipan di Politeknik Negeri Malang

Politeknik Negeri Malang (Polinema) menggelar Workshop Kearsipan bertajuk Akreditasi Kearsipan Perguruan Tinggi dan Instansi Pemerintahan dan Penggunaan E-Arsip SIKD di Aula Pertamina Polinema selama dua hari. 

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Dr. H. Andi Kasman, SE, MM. yang memberikan materi tentang kebijakan kearsipan nasional mengapresiasi langkah Polinema sebagai lembaga Perguruan Tinggi Vokasi terakreditasi. Sebab pengelolaan kearsipan bisa dijadikan sebagai alat bukti hukum yang sah. “Suka tidak suka, arsip bisa dijadikan alat bukti. Oleh karena itu, menghilangkan arsip bisa dihukum pidana,” jelas Andi Kasman. Pengelolaan Kearsipan yang baik, secara tidak langsung akan menjadi poin penilaian beberapa pihak memberikan kepercayaan dalam menjalin kerja sama, baik pihak dalam negeri maupun luar negeri. Terlebih jika kearsipan tersebut bisa dipaparkan kepada publik sebagai review.

Workshop yang diikuti oleh 100 peserta tersebut dilaksanakan sebagai suatu solusi agar dokumen penting milik Polinema tersebut dapat tersimpan dengan baik dengan adanya praktek SIKD yang didampingi langsung oleh Arsip Nasional.


Bagikan

Views: 1167