08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI

Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI

Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI

15

May 24

Workshop Penilaian Maturitas SPIP Terintegrasi di Lingkungan ANRI

Jakarta - 15/05/24, Inspektorat Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan Workshop Penilaian Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi dalam Upaya Pembangunan Pengendalian Intern Pemerintah yang Berkelanjutan dan Berdampak di Lingkungan ANRI. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Sotis Kemang, Jakarta yang dihadiri pegawai yang berperan sebagai Asesor Penilaian Mandiri di Satuan Kerja, auditor yang bertindak sebagai Ketua maupun Anggota Penjaminan Kualitas, Kelompok Kerja (Pokja) Penguatan Pengawasan, Pokja Manajemen Perubahan, serta Kepala Subbagian Tata Usaha Inspektorat.

 Workshop ini bertujuan menguatkan pemahaman terkait pedoman penyelenggaran maturitas SPIP, proses, dan tahapan penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP. Selain itu, workshop ini juga sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.  Workshop menghadirkan dua orang narasumber dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan yaitu, Koordinator Pengawasan Direktorat Pengawasan Reformasi Birokrasi, Denni Agustri Siregardan, Auditor Madya, Sarwoto, serta pendamping narasumber yaitu Sadhu Pramudita Adhikara dan Bella Anastasia Situmorang.

Pada sesi pertama workshop, membahas Overview Pedoman dan Tahapan Penilaian Penyelenggaraan Maturitas SPIP. Sesi kedua membahas Aplikasi untuk Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi untuk Penilaian Mandiri Tahun 2024 serta diskusi dengan Asesor Penilaian Mandiri di satuan kerja.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para asesor penilaian mandiri dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Maturitas SPIP Terintegrasi di satuan kerja dan sebagai upaya Inspektorat ANRI dalam meningkatan kualitas pengelolaan dan pengawasan di lingkungan ANRI. (KNS)


Foto : Inspektorat
Penulis : KNS
Editor : tk

Bagikan

Views: 491