08.00 WIB - 15.00 WIB
Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta
Logo ANRI
WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA

05

Mar 20

WORKSHOP SIKN DAN JIKN DI SULAWESI TENGGARA

Sulawesi Tenggara - 05/03/20, Kendari, 5 Maret 2020 - Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyelenggarakan workshop SIKN dan JIKN Tahun 2020 di wilayah Sulawesi Tenggara. Workshop diikuti oleh 30 peserta dari lembaga kearsipan daerah provinsi, lembaga kearsipan daerah kabupaten/kota, dan lembaga kearsipan perguruan tinggi negeri dilaksanakan di Hotel Carlo Kendari serta dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Drs. Imam Gunarto, M.Hum pada tanggal 4 Maret 2020.

Sebelum dibuka, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari Drs. H. Halili menyampaikan kata sambutan yang mengapresiasi kegiatan Workshop SIKN dan JIKN di Kota Kendari untuk meningkatkan layanan informasi kearsipan.

Dalam kesempatan pelaksanaan kegiatan Workshop SIKN dan JIKN tersebut, Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Drs. Imam Gunarto, M.Hum yang didampingi oleh Kepala Pusat Sistem dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional Desi Pratiwi melakukan audiensi kepada Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si, M.Si., M.Sc pada tanggal 4 Maret 2020 sekaligus melakukan peninjauan ke UPT Kearsipan Universitas UHO yang telah melakukan pengelolaan arsip dengan baik.

Pada hari yang sama, kedua pejabat ANRI tersebut melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kendari. Keesokan harinya, pejabat ANRI berkesempatan untuk beraudensi kepada Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Ibu Zanuriah tanggal 5 Maret 2020 untuk membahas komitmen dan dukungan pimpinan daerah terhadap penyelenggaraan kearsipan di wilayah provinsi tersebut.

 

( Tim JIKN )


Penulis : Tim JIKN
Editor : isanto

Bagikan

Views: 664